window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda? 

Franky · 21 Sep, 2020 18:00

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  01

MG-HS merupakan mobil berjenis SUV yang diproduksi oleh pabrikan mobil asal Tiongkok yakni SAIC Motor, tepatnya di bawah merek Morris Garage (MG). Kiprah MG-HS sendiri di tanah air terhitung masih baru dan masih sangat fresh, maka dari itu kami akan membahas tuntas tentang mobil MG-HS yang diklaim memiliki performa mumpuni ini. Soal pertanyaan apakah mobil ini layak dibeli atau tidak, pasti terbesit dalam pikiran bukan? Untuk itu, simak artikel berikut.

MG-HS sendiri telah debut di Beijing Auto Show pada tahun 2018 yang akhirnya kehadirannya pun menyebar di pasar asia, salah satunya telah rilis di Brunei Darussalam sejak Januari 2020. Lalu MG-HS 2020 akhirnya hadir juga di Indonesia yang resmi dijual pada tanggal 13 Agustus 2020 kemarin dengan dua varian yang tersedia yakni tipe Excite dan Ignite yang merupakan tipe tertingginya.

Resmi meluncur di pasar Indonesia, harga MG-HS 2020 terbilang bukan yang paling murah namun bukan yang paling mahal juga di antara kompetitornya. Harga MG-HS dibanderol Rp. 369,8 Juta untuk varian MG-HS Excite 1.5 L Turbo dan Rp. 429,8 Juta untuk varian MG-HS Ignite 1.5 L Turbo.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berikutnya, hal yang tidak kalah penting dari sebuah mobil adalah soal spesifikasi. Nah soal spesifikasi, mobil MG-HS akan kami sajikan di tabel berikut.

TABEL SPESIFIKASI MG-HS 2020
DIMENSI MG-HS 2020
Panjang X Lebar X Tinggi 4.574 mm x 1.876 mm x 1.664 mm
Wheelbase 2.720 mm
Ground Clearance  145 mm
MESIN MG-HS 2020
Jenis Mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI
Kapasitas Mesin 1.490 CC
Daya Maksimum  162 Kw / 5.600 Rpm
Torsi Maksimum 250 Nm / 1.700 - 4.400 Rpm
Jenis Transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 Speeds
SUSPENSI DAN KAKI - KAKI MG-HS 2020
Suspensi Depan Mcferlin String With Stabilizer Bar
Suspensi Belakang Independent Multi-link With Stabilizer Ba
Sistem Pengereman Disc Brakes With Ventilated

Perlu diketahui, Morris Garage memoles MG-HS  2020 dengan menekankan karakter kuat melalui desain khas inggris yang menciptakan kesan mewah nan sporty. MG-HS sendiri hadir dengan mengusung konsep SUV 5 seater yang menonjolkan tampilan mobil yang elegan dan modern yang menjadi daya tarik utama dari mobil ini.

Nah untuk lebih jelasnya, sebelum Anda memutuskan untuk menjatuhkan pilihan pada mobil ini, kami akan mengulas tuntas tentang MG-HS. Apakah mobil ini benar layak dibeli dan dijadikan teman berkendara Anda atau tidak. Tidak perlu berlama-lama berikut ini ulasannya.

Alasan Anda Harus Membeli MG-HS

Pertama-tama kami akan membahas tentang alasan mengapa Anda harus membeli mobil ini, jika diperhatikan sekilas hal yang paling menonjol dari MG-HS 2020 adalah tampilan desainnya yang mewah dan sporty untuk ukuran mobil SUV. Namun hal itu bukan satu-satunya aspek yang menjadikan alasan mengapa Anda harus segera memiliki mobil ini, nah berikut adalah 3 hal yang patut menjadi alasan untuk membeli MG-HS.

1. Eksterior Dan Interior MG-HS Yang Modern, Mewah Namun Tetap Sporty

Eksterior MG-HS 2020 hadir menawan dengan desain elegan yang dikemas mewah terutama pada bagian depan mobil ini. Pada bagian star rider grille-nya tak dipungkiri agak mirip dengan desain sedan asal jerman yang menjadikan mobil ini kental akan suasana eropa. Untuk lekukan pada bagian bodi MG-HS menampilkan perpaduan yang elegan nan sporty yang menegaskan kesatuan karakter yang menonjolkan sisi kemewahannya.

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  01

Inilah tampilan MG-HS 2020 dengan eksterior yang menawan

Hadir dengan dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm dan tinggi 1.664 mm, menjadikan MG-HS 2020 terbilang lapang dan menawarkan sisi kenyamanan tersendiri. Tidak hanya itu, dominasi warna merah yang menyegarkan mata sangat serasi berpadu dengan warna gelap pada bagian jok mobil yang didukung dengan fitur Electric Panoramic Sunroof yang membuat Anda dapat melihat keindahan langit.

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  02

Inilah tampilan mewah dari interior MG-HS

Bagian kursi pengemudi, dirancang dengan cermat menggunakan Sporty Bucket Seat dan dapat digerakan ke 6 arah electrical, sementara kursi penumpang depan memiliki gerakan 4 arah yang dapat disesuaikan sehingga membuat Anda merasa santai dan nyaman di sepanjang perjalanan. Untuk area kursi penumpang bagian tengah, dipadukan dengan Two Tone Colour dan menggunakan bahan Premium Leather untuk memberikan sentuhan Inggris yang sempurna.

2. Performa Mesin Tinggi Namun Tetap Irit BBM

Performa mesin MG-HS 2020 dilengkapi dengan teknologi bertenaga tinggi yang akan memberikan Anda pengalaman menyetir yang responsif. Mesin turbo ini mengeluarkan tenaga 162 PS di putaran mesin 5.600 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1.700 hingga 4.400 rpm. Tenaga disalurkan ke roda lewat sistem transmisi otomatis Twin Clutch Sportronic 7-Speed, yang juga dapat diatur secara manual baik lewat tuas persneling atau paddle shift di belakang kemudi. MG-HS juga dilengkapi dengan kombinasi 4+1 Driving Mode yakni (Eco, Normal, Sport, Super Sport + Custom) yang dapat disesuaikan dengan karakter menyetir dan siap untuk memacu adrenalin Anda. 

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  03

Mesin dengan performa tinggi yang tersemat pada MG-HS 2020

MG-HS 2020 telah memakai teknologi turbo untuk meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar. menggunakan mesin berkubikasi 1.490 cc, dengan konfigurasi empat silinder DOHC, konsumsi bahan bakar mobil ini disebut cukup irit walau belum ada klaim yang pasti dari pabrik atau dari pengujian. Konsumsi BBM MG-HS 2020 diprediksi tak jauh dari kompetitornya yang tak lain adalah Honda HR-V yang menghabiskan 14 km/liter dalam kota dan 17 km/liter untuk luar kota. Dengan mesin yang memiliki performa tinggi, angka tersebut sudah dikatakan cukup irit. 

3. Fitur Lengkap Yang Siap Menjamin Kenyamanan Dan Keselamatan Anda

Soal fitur yang ada pada MG-HS 2020 bisa dikatakan lengkap dan akan membuat Anda tak ragu untuk memiliki mobil ini. Fitur seperti Power Steering, Keyless Entry dan tersedianya Power Outlet pun telah tersemat baik pada mobil ini untuk menunjang kenyamanan Anda. Tak hanya itu, fitur keselamatan aktif seperti tersedianya ABS, EBD, Brake Assist, Hill launch assist dan Hill descent assist serta Electronic Stability Programme telah tersedia lengkap pada MG-HS 2020.

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  04

Tersedianya Airbags yang menunjang fitur keselamatan MG-HS

Soal aspek keselamatan pasif Mobil SUV yang mewah nan canggih ini juga telah menggabungkan sistem keamanan airbag di 6 titik yang terdiri dari dua airbag depan, airbag samping dan airbag di tirai jendela yang sudah didukung oleh sistem perlindungan tersinkronisasi yang telah memenuhi standar keamanan Eropa. Hal ini tentunya membuat Anda semakin nyaman dan aman dalam berkendara.

Alasan Anda Tidak Harus Membeli MG-HS

Setelah membahas beberapa poin tentang mengapa Anda harus membeli MG-HS 2020, nah tibalah kita pada poin mengapa Anda tidak harus menghabiskan uang Anda untuk mobil ini, berikut adalah alasannya.

1. Harga Bukan Yang Paling Murah Di Antara Kompetitor Alias Cukup Mahal

Dalam membeli sebuah mobil, harga tentunya masih menjadi aspek penting yang tidak dapat dikesampingkan, jika masih ada mobil dengan spesifikasi yang mirip-mirip seperti MG-HS dan kemampuan berkendara yang kurang lebih sama, maka untuk ukuran mobil di range harga Rp. 350 sampai Rp. 400 jutaan, Harga MG-HS masih terhitung mahal.

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  05

Harga MG-HS 2020 yang dirasa cukup mahal di antara kompetitornya

2. Terbatasnya Jaringan After Sales

Ketika kita ingin membeli mobil baru, hal-hal yang perlu diperhitungkan agaknya bukan hanya soal harga, desain, fitur atau kebutuhan berkendara sehari-harinya. Namun jaringan After Sales atau layanan purna jual juga perlu diperhatikan sebelum Anda membeli sebuah mobil. 

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  06

Masih baru diluncurkan, jaringan aftersales MG-HS masih sedikit

Pertimbangan apakah layanan purna jual dari pabrikan otomotif ini tersedia di berbagai titik di Indonesia yang tentu akan memudahkan Anda dalam membeli mobil serta melakukan perawatan mobil yang Anda beli. Ditambah lagi dengan kehadiran MG-HS yang masih belum genap sebulan, tidak dipungkiri jika ketersediaan unit mobil MG-HS pun ini masih terbatas.

3. MG-HS Masih Merupakan Produk CBU

Salah satu aspek yang harus Anda ketahui dari MG-HS 2020 adalah mobil ini merupakan produk CBU yang merupakan singkatan dari Completely Built up. Produk CBU berarti produk mobil yang yang diimpor dari luar negeri dalam keadaan utuh atau tidak mengalami perakitan di Indonesia, hal ini tentu berpengaruh pada harga mobil ini yang jelas akan lebih mahal dibanding produk CKD (Completely Knock down) yang mengalami perakitan di dalam negeri.

SUV Modern Nan Sporty MG-HS 2020, Apakah Layak Dijadikan Mobil Impian Anda?  07

MG-HS bukan rakitan lokal, namun lewat metode impor, sehingga berdampak ke masalah harga

Kesimpulan

MG-HS 2020 yang merupakan mobil SUV dengan performa tinggi yang dikemas dalam tampilan yang modern, sporty dan menawan diklaim sangat cocok untuk Anda yang menekankan performa berkendara saat menyetir. Selain itu kelengkapan fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan Anda juga menjadi poin penting mengapa Anda harus memilih mobil ini sebagai teman berkendara.

Namun bukan hanya soal performa, desain dan kelengkapan fitur saja yang patut Anda perhatikan dalam membeli mobil baru bukan? Dengan memperhatikan hal-hal seperti jaringan after sales dan kecocokan harga dengan budget Anda tentu menjadi hal yang tak bisa dipisahkan begitu saja saat Anda akan membeli mobil baru. Dengan mengetahui poin-poin tersebut, Apakah MG-HS benar-benar patut dibeli?

Kembali lagi, keputusan untuk membeli MG-HS 2020 atau tidak tetap berada di tangan Anda. Dengan adanya ulasan ini, kami berharap para calon pembeli yang masih ragu akan mendapat sedikit informasi yang diperlukan untuk mengambil keputusan yang sebaik-baiknya. Sekian artikel ini kami buat, semoga ulasan ini dapat membantu Anda.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil